Memberi, merupakan sebuah kata yang gampang diucapkan. Jika diwujudkan, maka akan memiliki pengaruh yang dahsyat. Memberi atau berbagi menjadi landasan dalam kehidupan saya. Sekecil apapun, saya berusaha untuk berbagi. Tidak harus dalam wujud uang, benda dan harta. Bisa pengetahuan dan informasi. Demi kehidupan manusia yang lebih baik, mari kita memberi yang terbaik bagi hidup ini, sebelum kita hidup di alam yang lain.
Banyak fihak yang bisa kita beri, yang butuh pemberian kita. Kita bisa memberi dukungan kepada calon legislatif, ataupun calon presiden. Pemberian juga bisa diberikan kepada anak-anak, remaja serta orang tua. Lebih penting lagi pemberian perlu dilakukan kepada fakir dan miskin serta anak-anak yatim.
Tidak sulit menemukan orang yang butuh diberi. Yang agak sulit adalah menempatkan sasaran yang tepat antara yang akan kita berikan dengan fihak yang akan diberi. Tentu saja dukungan untuk calon presiden agak berbeda dengan dukungan terhadap calon ketuan RT. Pemberian yang dilakukan terhadap anak-anak, tidak tepat untuk orang dewasa.
Bagaimanapun sulitnya, memberi tetap bisa dilakukan. Inti dari semua itu adalah semangat, kemauan yang kuat untuk memberi kepada sesama, dengan tujuan demi eksistensi bersama.
Kata terakhir ini , eksistensi bersama, sudah jarang kira temukan. Eksistensi ini bisa meliputi sebagai manusia, sebagai sebuah bangsa, sebagai sesama profesi, sebagai sesama makhluk, dan yang paling penting adalah sebagai sesama hamba Allah s.w.t.
Semoga semangat memberi yang kita bangun bisa lebih mengangkat harkat manusia sebagai hamba Allah, dengan tujuan finalnya adalah mendapatkan RIDLO ALLAH S.W.T. Amin.

Categories:

    Total Tayangan Halaman

    FOLLOWER

    Who is Super Power?